Kamis, 08 Mei 2014

Keluar dari KOTAK



Kotak ?  Yang saya maksud disini bukanlah grup band Indonesia yang sedang Beraksi itu. 


Out of the box. Keluar dari kotak sangkar mainstream.  Bebas menjelajah lepas dari kungkungan. Tampil beda dari yang lain. Tampil beda dalam hal yang positif.  Ketika semuanya kaku dan itu-itu saja, kita menampilkan kesegaran.  Menghilangkan dahaga di tengah gersangnya gurun kreatifitas.  Menemukan seutas benang makna dari kusutnya aturan umum dan baku.  

Agar dapat keluar dari kotak, kita jangan membuat tembok pembatas lagi dalam pikiran kita, hilangkan semua itu dan ciptakanlah pengalaman sebanyak mungkin.  Jangan takut  dianggap aneh karena berbeda,  tetapi jadikanlah perbedaan itu menjadi hal unik yang sangat berharga di mata orang lain.   Biasanya orang berpikir hanya dalam kotak kehidupannya saja,  jika keluar dari apa yang sudah biasa dia lakukan, ada perasaan takut dan itu dialami oleh sebagian besar orang.

Cara berpikir yang berbeda boleh saja, malah membuat dunia ini kian asik, sehingga kita tidak menjadi followers  terus   tapi bisa jadi  leader.


Setiap hal yang unik bagi saya adalah menarik. Ada identitas tersendiri yang membuatnya berbeda dari yang lain. Saya tidak mau terpenjara dengan apa yang marak di sekitar saya. Jangan jadi pengekor yang selalu di belakang. Jangan selalu mengikuti arus.  Ada kalanya kita harus melawan arus.  Namun yang penting, perbedaan yang kita tampilkan adalah sesuatu yang berharga dan bernilai positif . Terus berkarya,   jangan hanya hidup dalam kotak kehidupan kita,  karena di luar sana ada banyak hal hal yang Patut kita ketahui . 

Para pemenang tidak melakukan hal-hal yang berbeda,....  mereka hanya melakukannya dengan cara yang berbeda.

Tidak ada komentar: