Kamis, 25 Februari 2016

Superioritas

Superioritas artinya memiliki pengetahuan dan skill  yang melebihi  orang lain, tetapi yang terpenting adalah sudahkah anda tahu berapa banyak pengetahuan yang telah engkau miliki dan sejauh mana kemampuan anda menerapkan pengetahuan tersebut bila dibandingkan dengan orang lain, dengan kata lain keinginan untuk menjadi superior membuat pengetahuan dan skill adalah sebuah persaingan, akan tetapi  Kapankah
kemenangan jadi penting dalam sebuah kompetisi……………..? Mungkinkah kita bisa jadi superior dalam jangka waktu yang telah ditentukan….?,  Sesungguhnya tidak ada orang hebat untuk selamanya, jika anda menganggap pengetahuan dan skill adalah alat kompetisi untuk menjadi pemenang maka saat itulah beban, permasalahan dan rasa tidak nyaman  akan lahir.
 Bagaimanakah bila seseorang mencoba mencari kesempurnaan………………?, untuk menjadi sempurna  berarti mendapatkan semua (keseimbangan materi dan spiritual), dan Untuk mendapatkan kesempurnaan tidak perlu ada persaingan dengan orang lain, akan tetapi untuk mendapatkan kesempurnaan adalah persaingan dengan diri sendiri, serta saling menghormati dan bekerjasama dengan orang lain untuk mencapai tujuan  Dia yang berusaha  menjadi sempurna cepat atau lambat akan mendapatkan semua pengetahuan dan skill itu. Bahkan tanpa harus diungkapkan pada yang lain  dia akan disebut orang  superior yang sempurna , tetapi dia yang berusaha menjadi superior  tidak akan pernah menjadi sempurna.

Renungkanlah kalimat berikut :
Lakukanlah tugas dan kewajibanmu dengan baik, serahkanlah hasilnya kepadaKU, maka akan KU lindungi apa yang telah menjadi milikmu dan akan KU bawakan apa yg belum menjadi milikmu.
Bekerja bukan karena dorongan akan  hasilnya saja, tetapi bekerjalah dengan tulus dan iklas sebagai wujud bakti Kepada Tuhan (Kriya Marga)
Lakukan dan kerjakan tugasmu dengan baik walaupun hasilnya kurang baik (kurang memuaskan) akan lebih baik dari pada anda berdiam diri.

Tidak ada komentar: