Kamis, 25 Februari 2016

Cara mengambil keputusan & Makna sebuah hubungan

1.       Mengambil Keputusan

Jika seseorang menghadapi sebuah dilema suasana hatipun menjadi tegang, sehingga untuk membuat keputusan menjadi pekerjaan yang sangat berat dirasakan, dan hatipun menjadi tak menentu, jika  keputusan yang diambil bukan solusi pemecahan masalah, maka  dapat dipastikan terjadi penolakan dari pihak lain maupun diri sendiri.  Maka dari itu bila suasana hati yang sedang kacau janganlah mengambil keputusan, Pada kenyataannya saat seseorang mengambil keputusan dengan pikiran yang tenang  astungkara punya masa depan yang cerah, tetapi saat seseorang mengambil keputusan untuk menenangkan hatinya sendiri,  akan memberi dia beragam masalah sesuai efek yang ditimbulkan oleh keputusan tersebut.
2          2.         Makna sebuah hubungan
Hubungan terjadi pada sebuah persahabatan, kekerabatan, kekeluargaan, suami istri dsb, sampai pada hubungan yang lebih luas yaitu hubungan sesorang  dengan masyarakat sekitarnya. berusahalah menciptakan kebahagian dan menjauhkan kesedihan dalam hatimu, Itulah  tujuan yang utama dari sebuah hubungan. Pertanyaannya adalah apakah semua hubungan yang telah engkau lakukan telah memberi kepuasan hati serta kebahagian yang lengkap…………?  Hidup kita ini berdasarkan pada sebuah hubungan, keamanan kita juga berdasarkan pada sebuah hubungan, dengan kata lain landasan  kebahagiaan dalam hidup adalah sebuah hubungan,  lalu kenapa sering kali kita merasa bersedih saat menjalani sebuah hubungan……?   Kenapa pula timbul perselisihan dan pertengkaran dari  sebuah hubungan….?
Saat seseorang kurang percaya dengan hasil karyanya dan lebih percaya pada orang lain dan berusaha melakukan perubahan untuk melebihi orang lain, maka lahirlah pergulatan, dengan kata lain semakin banyak  berharap dari sebuah hubungan  semakin besar pergulatannya, dan sebaliknya semakin mampu memahami  dan menerima hasil sebuah hubungan semakin besar kebahagiaannya.

Jika saja manusia mampu menahan keinginannya dan menganalisa serta mengevaluasi pikirannya dan bukan berusaha untuk mengubah ataupun melebihi orang lain , serta meniru orang lain tetapi mencoba untuk merubah diri sendiri maka untuk mencapai kepuasan yang lengkap dari sebuah hubungan akan tercapai. Dengan kata lain kerelaan dan menerima dengan iklas  adalah kebenaran dari sebuah hubungan.

Tidak ada komentar: