Selasa, 02 September 2014

Khasiat daun salam

Berikut ini para perempuan pasti tahu akan daun yang satu ini, daun yang memiliki aroma khas dan di jadikan sebagai bumbu masakan oleh orang indonesia. Daun apakah itu? Oce deh daun salam. Daun ini biasanya di jadikan tambahan bumbu untuk beberapa jenis masakan diantaranya adalah sayur asem, soto, rawon, lodeh, rendang dan masih ada banyak jenis masakan lainnya. Tapi taukah anda bahwa daun salam ini memiliki khasiat. Apakah khasiat daun salam itu?

Berikut beberapa khasiat daun salam:
  • Mengurangi asam urat.
Biasanya asam urat menyerang bagian otot dengan di tandai nyeri pada bagian kaki, tangan, jari jari susah menggenggam. Jadi ambillah 10 lembar daun salam yang masih segar dan bagus (sebaiknya langsung ambil dari batang). Kemudian rebuslah dengan air sebanyak 4 gelas. Biarkan mendidih hingga tersisa sekitar 1 gelas saja. Saringlah dan dinginkan sebentar lalu minum saat air daun salam masih hangat.
  • Mengobati stroke.
Penyakit stroke biasanya terjadi karena terlalu sering makan makanan yang enak enak tanpa di imbangi dengan olah raga yang teratur. Namun jika terlalu banyak yang di fikirkan juga bisa menyebabkan stroke. terjadi setelah darah tinggi umumnya. Caranya ambil 10 daun salam dan tambahkan 50 gr jantung pisang, olahlah menjadi makanan seperti apa yang anda inginkan.
  • Menurunkan kolestrol yang tinggi.
Sediakan 30 gr daun creme kemudian tambahkan 7 lembar daun salam, rebuslah dengan 3 gelas air. Biarkan sampai mendidih dan tersisa sekitar 1 gelas. Saringlah kemudian minum. Lakukanlah secara rutin.

  • Mengobati radang lambung.
Ambilah daun salam yang masih segar sekitar 30 gr tambahkan sambiloto kering 30 gr serta gula batu secukupnya. Rebus dengan 3 gelas air, biarkan mendidih hingga sampai tersisa sekitar 1 gelas. Saring dan minumlah. Lakukan 2 kali sehari secara rutin.
  • Mengobati diabetes melitus
Bisa kita ambil tiga lembar daun salam di campur 30 gr sambiloto rebus dengan 3 gelas. Sisakan 1 gelas saja kemudian minum setelah anda saring tentunya.
Nah itulah beberapa khasiat daun salam , mengejutkan bukan tanpa kita sangka ternyata daun salam memiliki kasiat yang cukup banyak. Nah semoga artikel khasiat daun salam ini bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar: