Selasa, 06 Mei 2014

Mengatasi Audio PC / Laptop tidak keluar suara

Selamat malam semua, karena ada yang bertanya mengenai kenapa audio di PCnya tidak bisa mengeluarkan suara saat memutar lagu tetapi saat dicoba untuk test audio terdengan suaranya.

berikut langkah-langkah yang mungkin bisa teman-teman coba :

1. Pastikan driver audio anda sudah terinstal
Cobalah untuk memeriksa pada bagian device manager melalui My Computer - Manage, apakah driver audio anda sudah terinstal atau masih ada yang bertanda !. Jika terdapat tanda tersebut, lakukan install driver audio anda

2. Coba dengarkan musik melalui headset
Apabila cara yang pertama masih tidak berhasil, cobalah untuk melakukan percobaan dengan mendengarkan lagu memakai headset. Jika hal ini berhasil, kemungkinan besar permasalahannya pada speaker PC anda

3. Restart PC / Laptop
Jika cara pertama dan kedua tidak berhasil juga, cobalah untuk mereset atau merestart PC anda. Apabila suara yang tadinya tidak keluar sekarang menjadi keluar, kemungkinan driver audio tidak terinstall dengan benar atau operating system anda mengalami masalah yang kemungkinan disebabkan oleh virus (lakukan instal ulang system)

demikian mungkin yang dapat saya berikan sebagai informasi ke teman-teman yang mengalami masalah seperti diatas, dari pengalaman saya sendiri cara ketiga yang paling ampuh :)


Tidak ada komentar: