Rabu, 04 Desember 2013

Cara Menghitung Keterlambatan Kerja pada Microsoft Excel

Selamat sore semuanya, pasti sudah pada mengenal kan dengan microsoft excel??

Microsoft Excel merupakan piranti lunak yang digunakan untuk mempermudah kita dalam pembuatan laporan, baik laporan keuangan ataupun penghitungan anggaran...tentunya dengan bantuan formula (rumus) yang ada pada aplikasi ini.



Disini saya ingin membagi mengenai formula (rumus) untuk menghitung waktu keterlambatan dengan menggunakan microsoft excel.

Apabila ada kesalahan mohon maklum y...baru belajar juga...hehehehehe :).

berikut formulanya :

=IF(D6>TIME(8,0,0),D6-TIME(8,0,0),"tdk telat")

atau bisa juga dengan formula berikut :

=Max( jam_datang - "08:00" , 0 )
 

untuk bisa menampilkan jumlah menitnya, klik kanan cell -> format cells ->
number -> custom -> tulis di textbox :
[m]" menit"
 

ok...sekian dulu y...
Kalau ada yang punya formula yang berbeda mungkin bisa di share di bagian komentar.


Tidak ada komentar: